Teknologi Terkini
Teknologi Terkini

Teknologi Terkini – Berkembangnya zaman ini selalu diimbangi dengan berkembangnya suatu teknologi. Sekarang ini perkembangan teknologi yang sangat mudah dilihat adalah teknologi komunikasi. Seperti yang kita tahu, banyak smartphone canggih yang kerap muncul dengan menawarkan berbagai kelebihan. Setiap tipe smartphone dibekali dengan fitur-fitur yang terus disempurnakan.

Sehingga tidak heran jika ada tipe smartphone terbaru setiap tahunnya. Pengembangan teknologi ini semata-mata hanya dengan tujuan memenuhi kebutuhan manusia. Hal terpenting yang banyak diperhatikan oleh konsumen adalah baterainya. Para pengguna smartphone tentu menginginkan smartphone mereka bertahan lama. Hal ini karena membutuhkan untuk berfoto, mendengarkan musik, menonton video dan aktif di media sosial mereka.

Teknologi Terkini
                                                                          Teknologi Terkini

Mereka akan mengeluh jika baterai smartphone mereka cepat habis. Mengenai masalah tersebut banyak teknologi yang dikembangkan untuk menjawab masalah tersebut. Kebanyakan perangkat smartphone menggunakan baterai tipe lithium-ion sebagai sumber dayanya. Beberapa ahli teknologi telah berusaha untuk membuat teknologi inovasi baru untuk solusi masalah tersebut.

Hingga pada akhirnya terciptalah baterai revolusioner yang telah menjadi Teknologi terbaru. Baterai ini dikembangkan oleh peneliti dari UC Irvine yaitu Reginald Penner Dan Mya Le Thay. Baterai revolusioner menggunakan teknologi Nanowire. Teknologi terbaru tentang baterai revolusioner yang memanfaatkan teknologi nanowire ini menjadi kabar yang sangat menggembirakan. Teknologi nanowire ini mempunyai beberapa keunggulan dibandingkan dengan baterai tipe lithium-ion.

Baterai teknologi nanowire ini mempunyai elektroda dengan permukaan yang lebih luas. Baterai ini juga memiliki ketahaan daya yang lebih awet daripada baterai tipe lithium-ion. Baterai jenis lithium-ion mampu tahan dipakai hingga 200 ribu kali pengisian sedangkan baterai teknologi nanowire lebih unggul dengan ketahanan sekitar 5000-7000 ribu kali pengisian.

Dapat disimpulkan bahwa baterai dengan teknologi nanowire mempunyai ketahan 40 kali lebih lama dibanding baterai tipe lithium-ion. Selain itu baterai ini juga ramah lingkungan karena baterai ini dapat terurai secara alami dengan gampang. Ini dapat menjadi solusi dari masalah sampah eloktronik yang telah menjadi masalah diberbagai negara. Perkembangan Teknologi Terkini ini patut dibanggakan karena ini dapat menjawab masalah yang dialami oleh para pengguna smartphone.