sofa
sofa

Kenyamanan ruang tamu sebagai area saling berinteraksi, baik bagi para tamu kenalan, belum lengkap rasanya tanpa menghadirkan sofa sebagai wadah untuk berinteraksi. Menghadirkan satu set tempat duduk yang empuk dan nyaman, akan semakin memberikan rasa betah kebersamaan. Selain itu, ruangan ini juga biasanya dijadikan untuk ruang kumpul keluarga, bagi rumah yang memiliki ruangan yang terbatas. Sehingga memang, ruangan ini memiliki multifungsi dan kegunaan.

Namun begitu, ternyata terdapat beberapa kesalahan yang biasa dilakukan dalam menempatkan sofa pada ruang keluarga yang merangkap ruang tamu, yaitu:

Hasil gambar untuk Sofa Ikea

1. Simetris dan monoton

Banyak orang yang terjebak dalam memadu-padankan perabot dan aksesoris rumah dengan gaya, model dan warna yang sama. Menjadi lebih simetris dan monoton. Sofa yang diletakan pada ruangan tersebut tidak memiliki perbedaan yang mencolok untuk menjadi unik, sehingga nampak membosankan dan mengurangi rasa nyaman. Sebaiknya, berikan sentuhan yang berbeda untuk beberapa sudut ruangan atau perabot dengan warna berbeda dari desain interior utama.

2. Kurangnya pencahayaan

Ruang tamu haruslah memberikan rasa nyaman untuk dapat berinteraksi. Selain sofa yang empuk dengan rangka yang kokoh, pencahayaan ruangan juga sangat penting membuat orang-orang yang ada di dalamnya betah berlama-lama. Aturlah pencahayaan ruangan yang pas, tidak terlalu terang, namun juga tidak terlalu gelap. Ada baiknya, memilih penerangan yang bisa mengatur kadar pencahayaan yang dipancarkan.

3. Model sofa yang asal

Memilih produk yang tepat untuk mengisi interior rumah Anda memang perlu. Jangan asal memilihnya dan membeli sembarang perabot. Anda bisa mempercayakan setiap desain interior Anda pada IKEA. Karena bukan hanya kebutuhan sofa yang coba ditawarkan, bahkan setiap sudut ruangan telah dipikirkan oleh brand asal Swedia ini untuk mengisi ruang keluarga Anda. Belum lagi kualitas yang diberikan juga sudah terjamin, untuk memberikan rasa nyaman untuk keluarga.

Demikian 3 kesalahan yang biasa dilakukan pada saat mendesain ruang tamu atau keluarga. Untuk sebuah ruangan yang memiliki peranan inti, tidak ada salahnya untuk memikirkan dengan benar dan pertimbangan lama. Utamakan kenyamanan bersama dengan keluarga, sebelum memutuskan menetapkan interiornya, perabot dan peletakan sofa yang tepat. Semoga bermanfaat!