Berlian orange merupakan salah satu jenis berlian yang berwarna spesial dan berharga. Jika kamu menginginkan berlian orange ini ada baiknya membeli berlian dari pemasok foto berkualitas tinggi. Pilih unit yang memberikan tingkat keahlian tertinggi saat mengoptimalkan warna batu dalam pengaturan perhiasan.

Berlian orange juga bisa diaplikasikan ke dalam model gelang berlian terbaru dan akan memiliki nilai jual yang tinggi. Berlian orange termasuk berlian yang mahal dan jarang ditemukan.

model gelang berlian
model gelang berlian

Berlian Orange Dan Asalnya

Kehadiran nitrogen dalam berlian adalah sumber utama warna orange, seperti halnya untuk batu kuning. Perbedaan antara berlian orange dan kuning adalah bagaimana atom nitrogen dikelompokkan selama pembentukan berlian. Susunannya, yang disebut hyper specific, menyerap cahaya biru dan kuning, sehingga menciptakan warna orange.

Mirip dengan berlian kuning dan coklat, berlian orange dijuluki dan kadang-kadang disebut berlian labu. Nama panggilan ini karena berlian ini menyerupai warna labu besar dan batu Karat 5,54 terkenal yang disebut berlian labu.

Klasifikasi Intensitas Berlian Orange

Tingkat intensitas warna berlian diklasifikasikan sebagai Faint Orange, Very Light Orange, Slight Orange. Dua tingkat intensitas warna berikut ini adalah yang paling diinginkan dan paling mahal. Seperti berlian Fancy lainnya, berlian orange sering memiliki warna atau nada sekunder, seperti kuning atau coklat.

Berlian Orange Lebih Mahal?

Berlian orange murni tanpa warna berlebihan dianggap sebagai salah satu batu paling langka yang ada. Sulit untuk menentukan peringkat kelangkaan dari batu berlian orange ini. Tetapi dari warna batu permata yang ada berlian orange sebagai warna langka keempat atau kelima setelah merah, ungu, merah muda dan biru.

Mirip dengan semua berlian alami lainnya, yang ditemukan dalam bentuk paling murni dengan satu warna dianggap yang paling berharga. Tetapi jarang mengklasifikasikan batu orange sebagai warna murni, membuatnya sangat sulit ditemukan dan harganya sangat mahal.

Berlian orange akan dijual dengan harga diskon jika dalam kondisi sekunder atau dimodifikasi. Kebanyakan berlian orange ditemukan dalam beberapa bentuk kombinasi warna. Berlian orange sering mengandung warna sekunder termasuk coklat, coklat, kuning, kuning, emas coklat dan merah muda. Kombinasi lain mungkin ada, tetapi mereka akan tetap menyertakan warna-warna ini coklat, kuning atau merah muda.

Jika kamu cukup beruntung untuk membeli berlian orange, pastikan itu dipasok oleh unit yang memiliki reputasi baik. Jika jumlah anggaran tidak memungkinkan untuk menemukan inspirasi untuk cincin pernikahan berlian, kalung, anting orange yang indah.

Atau kamu bisa memilih model gelang berlian yang lebih terjangkau harganya, mengingat harga berlian juga cukup mahal. Pilih berlian orange indah yang mengoptimalkan anggaran jangan sampai kamu terjebak ke dalam ego sesaat karena menginginkan berlian mahal.

Menurut Gemological Institute of America (GIA) berlian orange termasuk berlian terbesar di dunia dan di kategorikan berlian kelas atas. The Orange atau berlian orange memiliki kadar karat 14,82 karat. Bagi pecinta berlian akan sangat bangga jika bisa mendapatkan berlian orange ini, tetapi tidak semua orang bisa mendapatkannya.

Kamu juga akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan berlian orange ini. Jika kamu sedang mencari toko perhiasan berlian yang menawarkan berlian dengan kualitas terbaik di The Palace National Jeweler tempat yang cocok.

Di sini kamu bisa menemukan berbagai macam perhiasan seperti kalung, cincin, giwang bertabur berlian yang didesain sangat cantik. Kunjungi tokonya dan lihat beragam koleksi perhiasan berlian indah yang akan membuat penampilanmu semakin anggun.