Susu adalah penyempurna asupan nutrisi yang telah didapatkan si Kecil melalui makanan. Mam disarankan untuk memberikan susu pada si Kecil sebanyak 2-3 kali dalam sehari. Ada beberapa jenis susu yang dikenal baik untuk anak, salah satunya yaitu susu sapi A2.

Istilah tersebut diberikan karena susu sapi mengandung protein beta-kasein A2 saja. Banyak manfaat yang dihadirkan oleh susu jenis ini, di antaranya yaitu:

Menyehatkan Pencernaan

Susu sapi biasa pada umumnya mengandung dua jenis protein yaitu A1 Beta-Kasein dan A2. Sedangkan susu jenis ini hanya memiliki kandungan A2 Beta-Kasein.

susu sapi A2
susu sapi A2

Meskipun begitu, kandungan A2 Beta-Kasein ini memberikan banyak manfaat untuk si Kecil, khususnya bagi kesehatan pencernaan mereka. Anak yang mengonsumsi susu sapi A2 memiliki sistem pencernaan yang terasa lebih nyaman. Dengan begitu, mereka mampu beraktivitas dengan baik. 

Mengandung Banyak Nutrisi Penting

Selain A2 Beta-Kasein, susu dari sapi A2 juga memiliki banyak kandungan lainnya. Beberapa kandungannya tersebut yaitu Omega 3, Omega 6, Kolin, DHA, Sphingomyelin, serta Phospholipid. Kandungan-kandungan tersebut sangat baik untuk perkembangan otak anak.

Menjaga Imunitas Tubuh

Si Kecil membutuhkan makanan bergizi agar bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya. Selain makanan padat, susu juga mampu menjaga imunitas tubuh. Kandungan vitamin A di dalam susu dari sapi A2 berperan dalam pembentukan sel darah putih di mana sel darah tersebut berfungsi untuk melawan virus dan bakteri.

Menjaga Kesehatan Tulang

Sama seperti susu biasa, susu dari sapi A2 juga mengandung kalsium yang membantu menyehatkan tulang. Dengan asupan kalsium yang cukup si Kecil bisa tumbuh tinggi secara maksimal. Selain itu, kalsium juga berperan dalam menurunkan risiko osteoporosis di masa tua.

Itulah beberapa manfaat susu sapi A2 untuk kesehatan maupun tumbuh kembang anak. Wyeth Nutrition juga menghadirkan susu dari sapi A2 dalam produk S-26 Procal Ultima Multicare System. Susu ini bisa dikonsumsi oleh anak berusia 1-3 tahun.

Selain S-26 Procal Ultima Multicare System, Wyeth Nutrition juga menghadirkan susu pertumbuhan S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD. Jika penasaran dengan produk Wyeth Nutrition, langsung saja kunjungi website wyethnutrition.co.id.