Berlian adalah salah satu jenis logam mulia yang paling kuat dan tahan lama dibanding dengan yang lainnya. Sehingga mempunyai perhiasan dengan berlian merupakan impian hampir semua wanita. Gelang berlian wanita menjadi salah satu perhiasan yang banyak peminatnya. Brand yang sudah pasti akan kualitas dan keaslian berliannya hanya di Mondial.

Keindahan berlian dapat dilihat dari kilaunya yang menawan, karena menghasilkan kesan yang elegan dan mewah. Sehingga dapat menaikkan rasa percaya diri bagi yang mengenakannya saat menghadiri sebuah acara yang cukup besar.

Gelang berlian wanita

Tips Jitu Merawat Gelang Berlian Wanita Dengan Tepat

Meskipun terkenal awet dan tahan lama, namun gelang berlian wanita yang tidak dirawat akan sedikit meredup. Hal ini terjadi akibat terkontaminasi dengan debu, kotoran dan lapisan minyak yang mampu membuat perhiasan berlian tersebut memudar. Cara merawatnya dengan tepat adalah sebagai berikut:

Menyimpan di tempat yang tepat

Sebaiknya untuk perhiasan yang menggunakan berlian tidak disimpan bercampur dengan perhiasan yang lainnya. Anda dapat menempatkannya dalam satu wadah tersendiri secara terpisah karena berlian dapat menggores perhiasan lainnya.

Bungkus dengan kain yang lembut dan simpan dalam kotak perhiasan khusus yang bisa dibeli di toko perhiasan. Letakkan diatas permukaan kain yang lembut dan pastikan kotak perhiasan tersebut senantiasa kering dan diletakkan di tempat yang bersih.

Hindarkan  gelang berlian dari bahan kimia

Sebaiknya saat melakukan aktivitas sehari-hari gelang berlian anda lepaskan dari tangan dan simpan di tempat khusus. Jangan menggunakannya saat sedang  mandi, make up, mencuci dan memasak, agar terhindar dari terkena minyak, bahan kimia dan debu.

Selain itu juga hindari menggunakan parfume, lotion dan hairspray saat sedang mengenakan gelang berlian wanita di tangan. Alangkah baiknya kalau mengenakannya kembali sekitar lima menit setelah memakai ketiga peralatan kecantikan diatas.

Jauhkan dari pancaran sinar matahari

Agar warna gelang berlian tidak mudah pudar dan rusak maka sebaiknya hindarkan dari pancaran sinar matahari secara langsung.  Terutama saat matahari sedang teramat sangat terik dan beraktivitas di ruangan yang terbuka.

Hindari paparan klorin

Jika Anda memiliki berlian dan suka berenang, sebaiknya hindari mengenakan perhiasan itu saat melakukannya. Karena dalam air kolam renang terdapat klorin yang mengandung bahan berbahaya. 

Klorin memang tidak langsung langsung berbahaya pada berlian Anda. Namun, biasanya berlian selalu digunakan dengan logam, seperti emas. 

Saat emas terkena klorin akan menyebabkan logam tersebut melemah dan lunak. Jika terkena terus-menerus bisa saja membuat berlian dan emas Anda rusak. 

Bersihkan secara teratur

Anda juga dapat membersihkan gelang secara teratur untuk membuatnya tetap berkilau cemerlang. Caranya cukup mudah karena hanya membuat larutan sabun lembut seperti sabun bayi dan air hangat sampai berbusa. Dan menggunakannya untuk merendamnya selama 15 menit. 

Kemudian bersihkan kotoran yang terdapat pada gelang tersebut dan bilas sampai bersih. Kemudian bersihkan dengan kain lembut seperti yang digunakan untuk membersihkan kacamata. Setelah itu keringkan dengan hairdryer dalam jarak yang tidak terlalu dekat. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, Anda bisa langsung membersihkan perhiasan berliannya ke Gerai Mondial. 

Demikianlah cara mudah dan praktis untuk merawat gelang berlian wanita yang paling populer. Dengan perawatan yang tepat maka perhiasan Anda akan semakin awet dan tetap berkilau mempesona. Tidak kalah dengan perhiasan yang baru dibeli dari toko. Untuk bisa mendapatkan perhiasan berlian yang diinginkan, kini bisa dengan mudah memilih model perhiasan berlian dengan langsung mengklik website resminya https://mondialjeweler.com/.