Memilih kalung berlian memang sangat membingungkan, apalagi dengan semakin banyaknya varian model kalung berlian terbaru yang terus bermunculan. Kalung berlian memang sedari dulu banyak sekali menyita perhatian banyak orang, karena secara tidak langsung bisa membuat penampilan seseorang menjadi jauh lebih menarik dan menonjol.

Selain itu penggunaan kalung berlian ini juga secara otomatis bisa menunjukan status sosial penggunanya. Dengan demikian bisa dikatakan bahwa orang yang sedang menggunakan kalung berlian ini, akan sangat terasa tinggi sekali gengsinya ketika berada di tengah-tengah masyarakat lainnya.

Namun sayangnya, tidak semua orang paham akan memilih kalung berlian yang tepat dan cocok untuk dirinya sendiri. Untuk itu, bagi Anda yang dalam waktu dekat ini sudah memiliki wacana untuk membeli kalung berlian ini, berikut akan kami coba ulas tips-tips untuk Anda. 

Tips memilih model kalung berlian yang tepat dan cocok

kalung berlian terbaru

Adapun berbagai cara untuk memilih model kalung berlian kekinian yang tepat dan cocok untuk Anda kenakan, tipsnya bisa disimak dibawah ini. 

Sesuaikan dengan bentuk leher 

Cara pertama untuk bisa memilih kalung berlian yang cocok untuk dikenakan adalah, dengan menyesuaikan rantai kalung dengan bentuk leher Anda. Seperti misalkan jika Anda mempunyai leher yang terlihat besar, maka hindari memilih rantai kalung yang bervolume besar juga. Karena dengan demikian, hal ini akan semakin mempertegas bentuk leher Anda yang besar tersebut. 

Nah sebaiknya, untuk Anda pemilik leher yang cenderung besar ini lebih baik memilih rantai kalung yang tipis-tipis saja agar bisa membuat penampilan Anda jauh lebih menarik dan juga anggun. 

Kalaupun ingin ada tambahan bandul atau liontin berlian pada kalungnya, maka usahakan bandul atau liontinnya jangan yang terlalu besar juga ya! Kenapa demikian? Karena dengan memilih bandul atau liontin yang besar ini, dikhawatirkan akan tidak kuat untuk ditopang oleh rantai kalung yang tipis ini. Sehingga kemungkinan bandul atau liontin ini mudah jatuh akan sering terjadi akibat rantai kalungnya yang tidak bisa menopang dengan baik.

Sesuaikan dengan kebutuhan

Sebelum membeli kalung berlian ini, sebaiknya Anda sudah memiliki motif untuk memilikinya nanti. Apakah kalung berlian ini dipakai untuk menghadiri acara tertentu saja, ataukah untuk dipakai sebagai aksesoris sehari-hari? Hal ini patut menjadi pertimbangan sebab akan menentukan model serta desain dari kalung berlian yang cocok untuk Anda. 

Kita ambil contoh misalkan kebutuhan Anda membeli kalung berlian ini untuk rutinitas harian, maka kalung berlian yang tepat untuk dipilih adalah kalung berlian yang bermotif minimalis saja. 

Kenapa demikian? Karena selain bisa membuat penampilan Anda tidak terlalu mencolok, penggunaan kalung berlian minimalis ini juga nyatanya cocok untuk dipadupadankan dengan gaya busana apapun. 

Pilih model kalung yang “longlasting”

Mencoba atau tertarik dengan desain kalung berlian yang tengah hits sekarang memang tidak ada salahnya juga untuk Anda lakukan. Namun alangkah lebih baiknya untuk Anda memilih model kalung berlian yang memiliki sifat longlasting agar bisa dipakai di berbagai era perkembangan zaman. 

Karena perlu Anda ketahui bahwa dunia perhiasan ini sama halnya dengan dunia fashion, yang selalu mengalami perkembangan trendnya dari tahun ke tahun. Dengan demikian, opsi memilih desain kalung berlian yang longlasting ini, bisa menjadi kunci utama Anda dalam memilih kalung berlian yang tepat. 

Berbagai koleksi perhiasan kalung berlian terbaru yang longlasting ini, bisa Anda temukan di koleksi perhiasan dari Mondial Jeweler. 

Semoga bermanfaat!