Tips Memilih Spek Smartphone – Untuk saat ini smartphone android hadir dengan kemampuan yang menarik dan bisa dibilang dapat kita beli dengan harga yang relatif murah, Apalagi ditambah dengan akses internet yang tergolong mudah serta canggih fitur yang dimiliki oleh smartphone android untuk mengakses berbagai informasi dan tukar menukar data yang dimiliki bisa melewati jejaring social.

Dari segi tampilan memang ponsel yang satu ini cukup keren juga banyak sekali fiturnya dan kita bisa mendownload aplikasi dengan mudah di internet antara lain kita bisa mengunduh aplikasi android di play store google.

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki android yang akan memudahkan serta memanjakan penggunaya. Hal itu yang membuat produsen hp android berlomba-lomba untuk membuat ponsel android yang lebih dari sekedar ponsel lainya baik dari kualitas dan harga yang bersaing terbilang murah.

Mungkin dari beberapa faktor diatas yang membuat penjualan smartphone android terus meningkat, Nah kali ini kita akan bahas tentang Cara memilih dan membeli smartphone android berkualitas yang nantinya kita akan bisa memilih dengan tepat ponsel android sesuai dengan kebutuhan kita. Adapun mengenai tips memilih spek smartphone yang bagus sebagai berikut ini:

1. CPU (Central Processing Unit)

Hal yang utama sebelum kita membeli Smartphone Android adalah kita memilih CPU pada android karena CPU Sebagai inti pengoperasian smartphone tersebut. Sejatinya kinerja dari Smartphone sangat dipengaruhi dari kualitas processornya yang digunakan pada suatu perangkat sehingga semakin baik kualitas dari sebuah processor maka akan baik pula kinerja dari perangkat tersebut. Peran dari pada processor terutama pada ponsel android begitu penting, oleh karena itu kita harus memilih ponsel dengan kualitas.

3. RAM (Random Access Memory)

Salah satu tips memilih spek smartphone adalah RAM. Bagian dari android yang kita perlu perhatikan selanjutnya adalah RAM, bagi yang belum tahu apa itu RAM saya akan jelaskan secara singkat saja RAM adalah singkatan dari Random Access Memory yang berfungsi untuk mengatur keseimbangan berbagai macam perangkat saat perangkat tersebut sedang mengoperasikan multitasking.

Bagian ini dapat kita jumpai pada Komputer dan Smartphone termasuk Android. Pemilihan bagian RAM sangat penting juga wajib kita pilih dengan baik karena akan  memberikan kenyamanan pada saat kita menggunakan ponsel kita.